Ridwan Kamil dan Suswono Selesai 2 Jam Lebih Cepat Tes Kesehatan Dibanding Pramono-Rano Karno

ERA.id - Bakal calon gubernur dan wakil gubernur (bacagub-bacawagub) Jakarta, Ridwan Kamil (RK) dan Suswono telah selesai menjalani tes kesehatan untuk Pilgub Jakarta 2024, Sabtu (31/8/2024). Pengecekan kesehatan terhadap RK dan Suswono dua jam lebih cepat dari yang dijadwalkan.

"Alhamdulillah dari 11 jam yang direncanakan, karena pasangan Rido insyaallah sehat walafiat bisa menyelesaikan dua jam lebih cepat ya, sembilan jam. Harusnya delapan jam (tapi) satu jamnya dipakai disetrum-setrum oleh dokter saraf," kata RK di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024).

RK menjelaskan dirinya sudah dua kali menjalani tes kesehatan, yakni ketika menjadi calon Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat (Jabar). Namun dia mengaku baru pertama kali menjalani pengetesan responsif saraf oleh dokter saraf.

"Saya tanya 'dok kenapa kami disetrum sana-sini?', (Dijawab) 'biar nanti pemimpin harus responsif', katanya gitu. Jadi sarafnya dicek sana-sini alhamdulillah selamat," ungkapnya.

Mantan Gubernur Jabar ini mengatakan hasil tes kesehatan dirinya dan Suswono akan diserahkan RSUD Tarakan ke KPU DKI Jakarta. Dia lalu mengucapkan terima kasih pihak RS atas kinerjanya yang luar biasa.

Diketahui, pasangan calon (paslon) Pramono Anung-Rano Karno sudah lebih dulu melakukan tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Jumat (30/8) kemarin. Pramono dan Rano Karno menjalani pemeriksaan kesehatan sekira 11 jam.

Setelah RK, paslon Dharma Pongrekun-Kun Wardana akan menjalani pengecekan kesehatan pada Minggu (1/9/2024) besok.