Ridwan Kamil Janji Bakal Teruskan Program Peninggalan Gubernur Jakarta Sebelumnya

ERA.id - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) menegaskan, ia bakal melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh gubernur Jakarta terdahulu, baik Heru Budi Hartono, Anies Baswedan, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Joko Widodo (Jokowi), Fauzi Bowo, maupun Ali Sadikin. Dia berjanji akan meneruskan berbagai program yang sudah terbukti bagus jika nantinya terpilih sebagai gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal ini Ridwan sampaikan saat berbincang dengan anak-anak muda yang tergabung dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta di Markas TKN Fanta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2024). Dalam kesempatan itu ia berdialog dan menyampaikan berbagai gagasan dengan TKN Fanta.

”Saya sudah sampaikan, saya itu akan melanjutkan yang baik di era Pak Heru, melanjutkan prestasi Pak Anies, melanjutkan (program) Pak Ahok yang tadi disampaikan (soal tiga pasukan berompi)," kata Ridwan di lokasi.

"Semua (program) yang bagus-bagus enggak usah dibikin baru. Tapi, yang belum ada nanti akan dihadirkan,” sambungnya.

Salah satu program yang bakal dilanjutkan oleh Ridwan, yakni pasukan berompi yang terdiri dari, rompi hijau, oranye dan merah. Adapun pasukan oranye adalah tim yang sempat eksis di era kepemimpinan Ahok.

”Ide ini sudah saya praktikan juga. Bikin tiga pasukan. Rompi hijau ngurusin pohon, kalau lihat rompi hijau pasti lagi potong-potong pohon dan siram-siram. Ada rompi oranye buat bersih-bersih, program di zaman Pak Ahok saya hidupkan lagi, pasukan oranye," jelas Ridwan.

"Dan ada rompi merah, kalau rompi merah itu untuk ketertiban, buat di kampung-kampung seperti siskamling, itu rompi merah,” tambah mantan Gubernur Jawa Barat tersebut.