Bobby Nasution Akui Pernah Pakai Jet Pribadi, Disewa Pakai Uang Sendiri, Bukan APBD

ERA.id - Viral foto menantu Presiden RI Joko Widodo yang juga Wali Kota Medan dan Bacalon Gubernur Sumut, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama istrinya sekaligus anak Jokowi, Kahiyang Ayu, turun dari pesawat jet pribadi.

"Rasanya belum selesai kasus anak Presiden traveling ke USA pake Jet Pribadi yang harga sewa per-jamnya seperti satu buah City Car, kali ini beredar foto mirip mantu Presiden (Bobby) yang terlihat baru saja turun dari Jet Pribadi," tulis dalam akun Instagram @info.orangdalem.

Informasi yang beredar di media sosial, bahwa menantu dan putri Joko Widodo itu, turun dari Jet Pribadi diambil fotonya, sekitar tanggal 18-20 Februari 2023, lalu.

"Ternyata gak hanya Kaesang, tahun lalu Bobby dan keluarga pun naik private jet 'konglo' Medan ACG. Ini masuk gratifikasi atau bukan nih @KPK_RI ?," tulis narasi dalam postingan di akun x @murtadhaOne1.

Menanggapi hal tersebut, Bobby Nasution membenarkan jika foto yang tersebar adalah dirinya bersama sang istri. Bobby membenarkan bahwa dirinya pernah naik jet pribadi yang dia sewa.

"Coba lihat tanggalnya berapa dan punya siapa pesawatnya, pake dana siapa. Kalau itu, bukan punya sendiri. Itu sewa, silakan dicek," kata Bobby Nasution saat dikonfirmasi wartawan di Kota Medan, Selasa (3/9/2024).

Bobby Nasution dengan tegas dirinya naik pesawat Jet Pribadi tidak menggunakan uang berasal dari APBD Kota Medan atau uang hasil korupsi.

"Selalu saya sampaikan silakan dicek, kroscek dan diperiksa, apa ada uang pakai APBD. Apa uang korupsi, saya pastikan itu tidak. Saya pastikan, bukan dari situ," pungkas Bobby Nasution.