Sesama Anggota The Prediksi, Tora Sudiro Tak Yakin Ronal Surapradja Menang Jadi Cawagub Jabar

ERA.id - Tora Sudiro akhirnya menanggapi kabar sahabatnya sekaligus sesama anggota geng motor gede (moge) The Prediksi, Ronal Surapradja yang maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Barat. Ronal diusung PDIP menjadi untuk mendampingi Jeje Wiradinata sebagai Bakal Calon Gubernurnya.

Mengetahui kabar itu, Tora Sudiro mengaku sempat tak percaya. Suami Mieke Amalia ini mengetahui sahabatnya maju menjadi Cawagub Jabar lewat unggahan Instagram.

"Sempat kaget sih waktu itu. Sempat kaget tiba-tiba cerita. Aku nggak cerita, bahkan tahunya dari Instagram duluan kan. Ternyata sih Ronald ikutan ke situ gitu ya begitulah," ujar Tora Sudiro, saat ditemui di Pejaten Village Mal, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (7/9/2024).

Bahkan, bintang film Kang Mak From Pee Mak ini tak yakin Ronal Surapradja bisa menang Cawagub Jawa Barat. Terlebih lagi, ia merasa Ronald juga banyak. Ia mengaku tak bisa membantu Ronal lantaran bukan warga Jawa Barat.

"Nggak (yakin terpilih). Nggak tahu, saingannya banyak kan. Kita juga nggak bisa bantu orang kita warga Jakarta juga bukan kok. Gue Tangerang Selatan," bebernya.

Tora Sudiro mengaku dirinya tidak mengetahui dunia politik. Tora juga tak tertarik untuk terjun ke dunia politik.

"Gue nggak terlalu ke politik sih. Jadi gue nggak terlalu paham, apa jalan-jalannya mesti gimana. Gue nggak begitu tertarik," ucapnya.

Pria berusia 51 tahun mendoakan yang terbaik untuk Ronal. Ada pun juga rekan sesama publik figur, Jeje Govinda yang juga maju sebagai Bupati Bandung Barat. Ia berharap agar mereka memberikan yang terbaik dan mendengarkan suara masyarakat jika terpilih nanti.

"Bisa memberikan yang terbaiklah Kak Ronald. Ada juga teman-teman Jeje Govinda  disana juga. Ada banyak juga mudah-mudahan bisa memberikan yang terbaik," imbuhnya.

"Kalau harapan namanya seniman itu selalu bisa menyuarakan suara masyarakat. Nah semoga begitu mendapatkan kursi mereka bisa melakukan itu." lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, PDI Perjuangan secara resmi telah mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Keputusan ini mengejutkan publik karena nama Jeje-Ronal Surapradja tidak pernah terkuak sebelumnya sebagai calon untuk Pilkada Jabar.

Selain itu, Ronal Surapradja juga tidak pernah disebut-sebut sebagai calon wakil gubernur. Sebelumnya, ada spekulasi bahwa PDIP akan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono untuk Pilkada Jabar 2024.

Keputusan partai untuk mengusung pasangan calon ini tentu saja memiliki pertimbangan yang matang. Kehadiran Ronal diharapkan dapat mendongkrak suara partai dan menarik minat pemilih muda.