Mengenal Ronal Surapradja dari Komedian hingga Maju Pilkada

ERA.id - Dari panggung hiburan menuju panggung politik, Ronal Surapradja membuat langkah berani yang tentunya mengejutkan publik. Mari mengenal Ronal Surapradja lebih jauh melalui artikel ini.

Ronal memutuskan untuk terjun ke dunia politik dan maju dalam Pilgub Jawa Barat 2024. Apa yang mendorong seorang seniman untuk beralih menjadi seorang politikus? Mari kita simak kisahnya lebih lanjut.

Mengenal Ronal Surapradja

  1. Kehidupan Pribadi

Lahir pada 26 Mei 1977, Ronal Surapradja bukan hanya seorang publik figur yang sukses, namun juga seorang suami dan ayah, sebagaimana mengutip berbagai sumber.

Namun pernikahannya dengan Seruni Purnamasari yang dimulai pada 2008, sayangnya harus kandas setelah 15 tahun bersama. Keputusan untuk berpisah tersebut tentu menjadi momen yang cukup menyita perhatian publik.

  1. Awal Karir

Siapa sangka, sosok kocak yang kini kita kenal sebagai Ronal Surapradja mengawali karirnya di dunia hiburan dengan begitu sederhana.

Pria kelahiran Bandung ini perlahan namun pasti menapaki tangga kesuksesan. Namanya mulai dikenal luas setelah bergabung dengan acara komedi Extravaganza.

Kemampuannya dalam menghibur penonton membuat Ronal menjadi salah satu komedian terfavorit di Indonesia. Di tengah kesibukannya sebagai publik figur, Ronal juga aktif sebagai penyiar radio di Jak FM.

  1. Kasus Perceraian

Dalam persidangan perceraian Ronal Surapradja, terungkap fakta mengejutkan terkait penyebab kandasnya rumah tangga sang komedian.

Orangtua Ronal, yang hadir sebagai saksi, mengungkapkan bahwa salah satu faktor utama perceraian adalah sikap kurang hormat istri Ronal terhadap mertua. Pihak istri juga membenarkan adanya perselisihan tersebut.

Selain itu, pengacara Ronal menjelaskan bahwa majelis hakim telah memeriksa secara mendalam alasan perceraian, termasuk upaya mediasi yang telah dilakukan.

Sementara itu, dugaan kekerasan psikis juga menjadi sorotan utama dalam proses perceraian Ronal Surapradja dan Seruni Purnamasari.

Kuasa hukum Seruni, Abdul, mengungkapkan bahwa kliennya mengalami tekanan psikologis yang berat akibat sikap mencurigakan Ronal.

Kebiasaan Ronal mengirimkan uang kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan Seruni semakin memperparah situasi dan memicu rasa tidak aman dalam rumah tangganya.

  1. Awal Terjun di Politik

Perjalanan politik Ronal Surapradja dimulai pada tahun 2023 saat ia mantap bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan semangatnya, Ronal terjun ke dunia politik praktis dengan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Barat XI.

Meski popularitasnya sebagai publik figur cukup menjanjikan, hasil Pemilu 2024 tidak berpihak padanya.

Namun tak patah semangat, Ronal kemudian mengalihkan fokusnya ke kancah politik daerah dengan mendeklarasikan diri sebagai bakal calon wali kota Bandung.

Ronal Maju di Pilkada 2024 Bersama PDIP (Dok Era)
  1. Maju di Pilkada 2024

PDI Perjuangan secara resmi telah mengusung pasangan Jeje Wiradinata dan Ronal Surapradja dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

Keputusan ini mengejutkan publik karena nama Jeje-Ronal Surapradja tidak pernah terkuak sebelumnya sebagai calon untuk Pilkada Jabar.

Selain itu, Ronal Surapradja juga tidak pernah disebut-sebut sebagai calon wakil gubernur. Sebelumnya, ada spekulasi bahwa PDIP akan mengusung pasangan Anies Baswedan dan Ono Surono untuk Pilkada Jabar 2024.

Keputusan partai untuk mengusung pasangan calon ini tentu saja memiliki pertimbangan yang matang. Kehadiran Ronal diharapkan dapat mendongkrak suara partai dan menarik minat pemilih muda.

Namun, apakah keputusan PDIP kali ini akan membuahkan hasil yang diharapkan? Kita tunggu saja hasil Pilgub Jawa Barat 2024.

Selain mengenal ronal surapradja, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…