Membaca Surat Apa Agar Wajah Cantik? Amalkan Doa-doa Ini

ERA.id - Wajah yang cantik dan berseri tentunya sangat didambakan oleh hampir setiap perempuan di manapun. Selain meraihnya dengan cara perawatan dari luar, setiap perempuan juga bisa berikhtiar dengan mengamalkan doa-doa tertentu yang diajarkan dalam syariat Islam. Lantas, kita harus membaca surat apa agar wajah cantik? Simak ulasannya di sini.

Mengutip buku Keutamaan Doa dan Dzikir untuk Hidup Bahagia Sejahtera karya M. Khalilurrahman Al Mahfani, secara etimologis doa berasal dari bahasa Arab, yaitu da’aa-yad’uu-du’aa-an yang berarti memohon atau meminta.

Secara istilah, doa menjadi bagian dari upaya seorang hamba dalam berkomunikasi dan mengajukan permohonan kepada Tuhannya. Dengan berdoa, seseorang dapat meminta langsung apa yang menjadi hajat atau keinginannya, salah satunya mendapatkan wajah cantik seperti bidadari.

Untuk memahami lebih lanjut tentang doa-doa tersebut, simak penjabarannya di bawah ini.

Ilustrasi doa. (Unsplash)

Membaca Surat Apa Agar Wajah Cantik seperti Bidadari?

Dikutip dari buku Kitab Munajatun Nisa Doa-Doa Mustajab Khusus Wanita karya Puspa Swara dan Ibnu Watiniyah, di bawah ini adalah beberapa bacaan doa agar wajah cantik seperti bidadari.

Doa agar wajah cantik seperti bidadari (Surat al-Waqiah ayat 35-38)

Innā ansya`nāhunna insyā`ā, fa ja'alnāhunna abkārā, 'uruban atrābā, li`aṣ-ḥābil-yamīn

Artinya: "Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan, yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya, untuk golongan kanan.” (QS. al-Waqiah[56]:35-38)

Doa agar wajah cantik seperti bidadari (Surat At-Tahrim ayat 8)

Rabbanā atmim lanā nụranā wagfir lanā, innaka 'alā kulli syai`ing qadīr.

Artinya:  “Ya Tuhan kami, sempurnakanlah untuk kami cahaya kami dan ampunilah kami; Sungguh, Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.” (QS. At-Tahrim[66]:8)

Doa agar wajah cantik seperti bidadari (Surat Yusuf ayat 4)

Iż qāla yụsufu li`abīhi yā abati innī ra`aitu aḥada 'asyara kaukabaw wasy-syamsa wal-qamara ra`aituhum lī sājidīn.

Artinya: (Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: "Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku" (QS. Yusuf[12]:4)

Doa agar wajah cantik seperti bidadari (Surat at-Thaha ayat 39)

Wa alqaitu 'alaika maḥabbatam minnī, wa lituṣna'a 'alā 'ainī.

Artinya: “Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan agar engkau diasuh di bawah pengawasan-Ku.” (QS. at-Thaha[20]:39)

Doa ketika bercermin agar mendapatkan wajah berseri seperti Nabi Yusuf

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

Demikianlah beberapa doa yang bisa dibaca atau diamalkan agar mendapatkan wajah yang cantik dan berseri. Pada dasarnya, doa-doa yang diambil dari dalam Al-Qur’an di atas secara tidak langsung mengajarkan pada kita untuk meminta cahaya hati atau kalbu. Karena kalbu atau hati kitalah yang paling penting.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…