AHY Ungkap SBY Diundang Bill Gates Hadiri Forum Internasional di New York

ERA.id - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bakal menghadiri forum internasional mengenai Perang Melawan Malaria Sedunia di New York, Amerika Serikat. Ia menyebut, SBY menjadi salah satu tokoh yang diundang secara khusus oleh Bill Gates untuk hadir pada kegiatan tersebut.

Hal ini AHY sampaikan saat perayaan HUT ke-23 Partai Demokrat di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024). Dia menyebut, pihaknya berencana menggelar acara yang lebih meriah, tetapi urung dilakukan karena bertepatan dengan jadwal SBY yang harus menghadiri forum internasional tersebut. Namun, AHY tak memerinci, kapan kegiatan itu digelar.

"Alhamdulillah, orang tua kita, Bapak Susilo Bapak Yudhoyono mendapatkan sebuah kehormatan diundang dan diminta langsung oleh Bill Gates untuk hadir sebagai salah satu tokoh di New York Amerika Serikat dalam rangka perang melawan malaria sedunia," kata AHY.

AHY pun menyampaikan rasa bangganya terhadap sang ayah yang juga merupakan Presiden ke-6 RI itu. Sebab, menurut dia, meski usia SBY tak lagi muda, tetapi masih mampu berperan, bahkan di tingkat internasional.

"Tentu kita berbangga karena beliau walaupun usianya Pak SBY 75 tahun yang ngundang masih banyak dan dunia internasional, luar biasa," ungkap AHY.

"Kita doakan semoga beliau sehat, panjang usia dan dapat terus berperan di tingkat nasional dan bahkan dunia, ini kebanggaan dan kehormatan," sambungnya.