Pertandingan Diundur Sehari, Sejumlah Atlet Bagikan Kondisi Venue Pertandingan Voli PON 2024 yang Masih Berlumpur

ERA.id - Pertandingan voli pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 XXI Aceh-Sumatera Utara harus diundur sehari. Seharusnya pertandingan voli dimulai pada 10 September, namun diubah menjadi 11 September. 

Pengunduran jadwal tersebut dilakukan karena infrastruktur di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center Kabupaten Deli Serdang, Sumut, belum siap sepenuhnya. Kabel dan kayu sisa proyek masih berserakan, bahkan akses jalan menuju venue masih berlumpur.

Kondisi venue yang belum selesai sepenuhnya ini juga dibagikan oleh beberapa atlet voli yang akan bertanding. Salah satunya adalah Tisya Amallya Putri, atlet voli asal Bandung.

Tisya membagikan keadaan venue pertandingan voli PON 2024 di media sosialnya. Tampak kubangan lumpur di jalan menuju ke dalam gedung.

“Wkwk menyala,” tulis Tisya Amallya pada keterangan unggahannya dilansir dari X @garagarabola_. 

Atlet voli lainnya yakni Shella Bernadetha juga membagikan kondisi venue yang masih terdapat alat berat proyek bangunan dan penuh lumpur. Ruangan yang diduga tempat kumpulnya atlet juga tampak tidak memadai, dengan hanya memakai spanduk sebagai alas untuk duduk. 

Pemain voli putra Sulawesi Utara, Achmad Rizal juga membagikan foto venue yang masih berlumpur dan kubangan air. Ini membuat para atlet harus berjalan di atas kayu untuk menghindari lumpur.

“Cabor ninja warrior,” tulisnya pada unggahan tersebut. 

Foto-foto kondisi venue pertandingan voli PON 2024 yang dibagikan para atlet ini pun viral di X dan menuai sorotan publik. Banyak netizen yang mengkritik dan menyayangkan hal tersebut.

“PON paling menyedihkan,” komentar netizen.

“Parah banget, ga niat,” ucap yang lain.

“Sebelum tanding udah capek fisik dan ati,” kata yang lain.

“Sumpah, aku sebagai warga Medan, Sumut, malu kali lihatnya. Nih pas aku kesana langsung,” tambah netizen lainnya.