Sinyal Sri Mulyani Jadi Menteri Lagi Usai Bertemu Prabowo dan Tommy Djiwandono, Gerindra: Belum Pasti

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, belum ada kepastia siapa-siapa saja yang bakal menjadi menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Termasuk isu Sri Mulyani kembali ditunjuk sebagai menteri.

Hal itu merespons pertemuan Menteri Keuangan Sri Mulyani dengan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Menteri Keuangan Thomas Djiwandono alias Tommy.

"Saya nggak bisa jawab soal itu karena kita belum pastikan," kata Dasco di Kompleks Parlmen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Sementara terkait pertemuan Sri Mulyani dengan Prabowo, menurutnya hal itu biasa terjadi dan sudah atas persetujuan Presiden Joko Widodo.

Dia mengatakan, pertemuan itu hanya sebatas bertukar pikiran saat pembahasan APBN dan RAPBN.

"Pak Prabowo itu kerap kali brainstorming dengan Mas Tomi selaku wamenkeu dan Bu Sri Mulyani selaku Menkeu. Nah saat-saat ini justru sedang pembahasan APBN dan undang-undang APBN," kata Dasco.

"Nah sehingga brainstorming yang dilakukan bukan hanya kali kemarin, kebetulan aja kali kemarin ter-publish demikian," imbuhnya.

Pertemuan Sri Mulyani dengan Prabowo dan Tommy diunggah di akun Instagram, @smindrawati.

Menteri Keuangan itu menuliskan, pertemuan itu berlangsung pada 9 September 2024. Mereka membahas tentang pelaksanaan APBN 2024 dan akan ditutup pada Desember 2024 saat Prabowo sudah resmi menjabat sebagai presiden.

"Kedua perkembangan pembahasan RUU APBN 2025 di DPR dan arahan-arahan presiden terpilih @prabowo mengenai berbagai usulan program dan anggaran yang disediakan. Arahan beliau sesuai program prioritas yang akan dicapai dalam Pemerintahan Baru 2024-2029," tulis Sri Mulyani.