Kenakan Gaun Merah Nyentrik, Anna Sawai Jadi Aktris Asia Pertama Raih Piala Emmy Awards

ERA.id - Anna Sawai kini ramai diperbincangan usai menjadi aktris pertama dari Asia yang berhasil meraih piala Emmy Awards, di Amerika Serikat pada 15 September 2024. Ia memenangkan kategori Aktris Serial Drama Terbaik lewat perannya di serial Shogun.

Untuk meraih kemenangan tersebut, Anna berhasil mengalahkan deretan selebriti ternama lainnya. Mulai dari Jennifer Aniston, Carrie Coon, Maya Erskine, Imelda Staunton, dan Reese Withetspoon.

Saat menghadiri dan menerima penghargaan, penampilan Anna Sawai sukses mencuri perhatian. Ia memakai gaun dengan warna merah menyala yang membuatnya sangat menawan. 

Dilansir dari British Vogue, gaun yang dikenakan Anna Sawai memiliki potongan drop waist atau pinggang rendah. Gaun tersebut memiliki bagian bahu terbuka dengan potongan leher berbentuk V rendah.

Gaun tersebut merupakan rancangan dari desainer ternama Vera Wang. Anna Sawai mengatakan, gaun tersebut merupakan gaun impiannya.

“Penata gaya saya bertanya apakah ada desainer yang selalu ingin saya kenakan dan Vera Wang adalah orang pertama yang saya sebutkan, dan dia dengan senang hati berkata ya untuk mendesain gaun untuk saya,” ungkap Anna Sawai. 

Dalam gaun tersebut, Anna Sawai juga menyematkan penghormatan untuk Lady Mariko, perannya dalam serial Shogun. Untuk memperindah penampilannya, aktris keturunan Jepang dan Selandia Baru itu mengenakan perhiasan anting dan cincin dari Cartier.