Buntut Atap Venue Cabor Menembak PON 2024 Roboh, Menpora dan PUPR Dievaluasi

ERA.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyar (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengundang dirinya dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untu mengevaluasi pelaksaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Hal itu merespons soal robohnya atas venue cabang olahraga (cabor) menembak di Aceh Besar, Aceh pada Selasa (17/9).

"Ini nanti 14:.30, Pak Menko PMK ngundang untuk evaluasi," kata Basuki di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Adapun evaluasi tersebut dilakukan sebelum Presiden Joko Widodo melakukan evaluasi secara menyeluruh penyelenggaraan PON 2024.

"Saya kira kalau Pak Menko PMK ngundang rapat untuk evaluasi PON, utamanya Pak Menpora, kemudian mungkin saya ya kan dan lain-lain," kata Basuki.

Terkait dengan atap venue cabor menembak yang robah saat ini sudah ditangani oleh Komite Keamanan Konstruksi (K3). Selain itu Kementerian PUPR juga sudah melakukan evaluasi internal.

"Kalau saya, internally, saya sudah mengevaluasi. Semua kan ada berapa, 18 venue yang ada di Aceh ya, 18 kan. Semua sudah oke, kecuali yang kemarin. Ya, kan ada badai besar memang. Kemudian yang di stadion juga sudah selesai, di Sumut," pungkasnya.