Cerita di Balik Mahkota Teratai Nusantara yang Bakal Dikenakan Miss Universe Indonesia 2024

ERA.id - Mahkota kemenangan di kontes kecantikan biasanya memiliki makna dan cerita unik di baliknya. Termasuk mahkota Teratai Nusantara yang bakal dikenakan juara Miss Universe Indonesia 2024.

Pada malam final nanti, pemenang Miss Universe Indonesia bakal mengenakan Mahkota Teratai Nusantara. Aksesori ini merupakan rancangan merek perhiasan asal Surabaya, NJS Gold.

Naomi Julia Soegianto,selaku CEO NJS Gold mengatakan, mahkota ini merupakan perwujudan dari keindahan dan kekuatan yang melambangkan perempuan Indonesia.

"Kami berdiskusi dengan tim Miss Universe Indonesia kemudian memilih desain teratai dan bunga ini memiliki makna yang selaras dengan perempuan," kata Naomi di Jakarta, baru-baru ini.

Lanjut Naomi, desain teratai dari makhota ini terinspirasi oleh bunga teratai, yang melambangkan keanggunan, kemurnian, dan ketangguhan.

Dalam budaya Indonesia, teratai tumbuh dari kedalaman air yang keruh dan mekar menjadi bunga yang indah.

Filosofi ini mencerminkan perjalanan perempuan Indonesia yang sering kali harus menghadapi berbagai tantangan sebelum bisa bersinar di dunia.

Ketika mengenakan mahkota ini, sang pemakai diharapkan dapat merasakan semangat teratai yang terus tumbuh dan mekar meskipun menghadapi rintangan.

Pembuatan Mahkota Teratai Nusantara seberat 800 gram ini bukanlah tugas yang mudah. Dikenal dengan detail yang rumit dan kualitas tinggi, mahkota ini memerlukan waktu dan dedikasi saat merancangnya.

Selama kurang lebih dua minggu pengerjaan, tim desainer bekerja sama untuk memastikan setiap elemen dari mahkota seperti emas putih dan ratusan butir cubic zirconia berkualitas tinggi menyatu dengan indah serta menampilkan look yang cantik dan anggun.

"Proses pengerjaannya cukup cepat tapi begitu diperhatikan detailnya. Mahkota ini dirancang untuk menginspirasi perempuan agar tetap anggun dalam menghadapi tantangan," pungkasnya.