Nama Komunitas Penggemar Jennie BLACKPINK yang Menuai Kritik, Agensi Berikan Klarifikasi

ERA.id - Jennie BLACKPINK ramai dibicarakan usai menyapa lewat pesan suara singkat dan menyebut penggemarnya Rubies. Pada pesan tersebut, Jennie meminta penggemar menantikan proyek baru individunya. 

“Hai Rubies, ini Jennie. Nantikan kabar selanjutnya ya, dan sampai jumpa. Aku cinta kalian, sampai jumpa,” tutur Jennie pada pesan suara yang diunggah situs web agensinya.  

Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa nama basis penggemar solo Jennie yang resmi adalah Rubies. Sebelumnya Jennie juga sudah mengajukan merek dagang untuk Jennie Ruby Jane, yang merupakan nama lengkapnya dalam bahasa Inggris.

Atas dugaan nama fandom solo Jennie tersebut, para penggemar menyambutnya dengan antusias. Namun, nama tersebut mendapat kritik keras dari netizen Korea Selatan karena kemiripannya dengan nama fandom penyanyi Kwon Eun Bi, yakni RUBI. 

Usai mendapat kritikan tersebut, agensi Jennie, ODD ATTLIER merilis pernyataan. Agensi membantah bahwa Rubies bukanlah nama fandom solo Jennie. 

“Jennie hanya menggunakan istilah ‘Rubies’ untuk menyapa penggemarnya dalam sebuah berita terkini, dan ini bukanlah pengumuman resmi nama fandomnya,” pernyataan agensi dilansir dari Soompi.

Sementara itu, Jennie sendiri memang tengah mempersiapkan proyek musik solonya yang akan rilis pada Oktober 2024 mendatang. Untuk merilis karya tersebut Jennie berkolaborasi dengan label rekaman Amerika Serikat, yakni Columbia Records.