Tinjau Pasar Dukuh Kupang Surabaya, Jokowi Sebut Harga Telur Terlalu Rendah

ERA.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga bahan pokok di pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (20/9/2024).

Jokowi menyebut banyak harga bahan pokok sudah melandai, seperti harga telur yang terlalu rendah dengan harga Rp24 ribu per kilogram. Sementara, Badan Pangan Nasional mematok harga telur ayam ras Rp25.440 per kilogram.

“Ya, mampir saja untuk melihat harga-harga. Saya lihat tadi baik semua, ya. Tadi saya lihat telur harganya terlalu rendah untuk saya, Rp24 ribu, kemudian cabai rawit Rp35 ribu. Saya kira trennya sudah (turun). Mungkin pasokannya mungkin,” jelasnya.

Menurutnya, tren turunnya harga bahan pangan karena stok terlalu melimpah.

"Kemudian cabai rawit Rp35 ribu. Saya kira trennya sudah (turun). Mungkin pasokannya mungkin terlalu banyak," imbuhnya.

Ia menampik jika kunjungannya kali ini sekaligus momen berpamitan ke warga menjelang masa purna jabatannya 20 Oktober 2024 mendatang.

"Ya ngecek harga, masa pamitan terus (seperti saat kunjungan ke Pasar Soponyono Surabaya). Ngecek harga," tegasnya.

Diketahui Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana; Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono; Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Usai meninjau, Jokowi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Modal Kerja (BMK); kaos warna hitam; dan sembako.

Diketahui, selain kunjungan ke pasar, agenda Jokowi hari ini akan menjadi saksi pernikahan Yusuf Mannagalli Parawansa, putra ketiga Khofifah Indar Parawansa, di Masjid Al-Akbar Surabaya siang nanti.