Luluk-Lukman Jualan 'Anies-Muhaimin' di Pilkada Jatim

ERA.id - Pasangan Calon Pilgub Jatim nomor urut 1 Luluk-Lukman menyatakan akan mengusung Perubahan seperti pasangan Pilpres 2024 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Ya nomornya sama dengan AMIN ya, ya satu kebetulan yang indah. Anggap saja begitu,” kata Luluk, usai mengikuti rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut Pilgub Jatim di Hotel Mercure, Surabaya, Senin (23/9/2024).

Luluk mengungkapkan, tak hanya soal nomor urut, dirinya besama Lukman akan membawa spirit yang sama seperti AMIN ketika Pilpres lalu. Soal perubahan.

“Tentu saja karena kami juga berangkat dari PKB, kami juga membawa dan mengusung semangat perubahan,” katanya.

Menurutnya dengan visi semangat perubahan adalah keniscayaan, bila mereka ingin mengentaskan kemiskinan, menyejahterakan masyarakat, serta melindungi kelompok rentan di Jawa Timur.

“Dan ini yang harus kita teruskan cita-cita itu karena memang untuk di Jatim, enggak ada cara lain kecuali memang kita mau berubah. Kalau ini berubah ya tentu pilihannya bisa kepada orang-orang muda yang tidak punya beban masa lalu,” ucapnya.

Lebih lanjut Luluk juga enggan  ambil pusing soal hasil survei Poltracking Indonesia yang menyebut elektabilitasnya bersama Lukmanmencapai paling buncit hanya 2,2 persen.

Ia menili angka itu jauh di bawah elektabilitas Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak yang mencapai 57,3 persen, dan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dengan 22,7 persen.

“Oh enggak apa-apa kita mah woles aja. Oh oke, itu yang akan kami kejar (target 15 juta suara) sip,” pungkasnya.