BLACKPINK Dikabarkan akan Comeback dan Gelar Tur Dunia Tahun Depan

ERA.id - YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK akan comeback dengan musik baru dan menggelar tur dunia tahun 2025 mendatang. Agensi itu juga menegaskan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh keempat member BLACKPINK.

“Pada 2025, BLACKPINK berencana comeback grup secara penuh dan mengunjungi penggemar dalam tur dunia,” pernyataan YG Entertainment, dilansir dari Soompi, pada Selasa (24/9/2024). 

Kabar rencana comeback dan tur dunia BLACKPINK ini disampaikan oleh agensi setelah mereka hiatus kegiatan grup selama setahun belakangan. Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose disibukkan dengan kegiatan mereka sebagai solois.  

Sebelumnya YG Entertainment juga sudah beberapa kali menyinggung jadwal BLACKPINK pada 2025. Pimpinan agensi, Yang Hyun Suk pada Juli 2024 mengatakan bahwa BLACKPINK akan menjadi grup yang sibuk dengan berbagai kegiatan tahun depan.

Namun, saat itu Yang Hyun Suk masih belum membeberkan secara detail terkait kegiatan yang dimaksud adalah comeback dengan musik baru dan tur dunia. 

Sementara itu, comeback mendatang akan berjarak tiga tahun dari perilisan album terakhir BLACKPINK. Mereka terakhir merilis album bertajuk Born Pink pada 2022 lalu.

Usai merilis album tersebut, BLACKPINK melanjutkan kegiatan dengan menggelar tur dunia bertajuk Born Pink World Tour. Tur tersebut diakhiri di Seoul pada September 2023. 

Setelah tur berakhir, BLACKPINK hiatus dan para member disibukkan dengan kegiatan individu masing-masing. Keempatnya baru berkumpul kembali ketika perayaan 8 tahun debut pada Agustus 2024 lalu.