Vadel Badjideh Minta Tunda Pemeriksaan karena Kurang Sehat, Polisi: Kita Belum Terima Surat Sakitnya

ERA.id - Kekasih Laura Meizani Nasseru Asry atau Lolly, Vadel Badjideh minta penundaan pemeriksaan terkait laporan artis Nikita Mirzani pada Jumat (27/9/2024) hari ini, karena mengaku sakit. Polisi menyampaikan pihaknya belum menerima surat keterangan sakit dari Vadel.

"Jadi untuk sementara ini setelah kuasa hukum dari VA kemarin memberikan surat penundaan kepada Kasat Serse Polres Jakarta Selatan kemudian disitu tertulis dari VA kurang sehat tapi dari penyidik meminta untuk surat sakit. Sampai saat ini dari kuasa hukum VA belum memberikan keterangan surat sakit," kata Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Jumat (27/9/2024)

Meski tak menerima surat keterangan sakit, Nurma menyebut penyidik tak akan menjemput paksa Vadel. Polisi akan menunggu kedatangan kekasih Loly ini pada pekan depan, yakni Jumat (4/10/2024).

"Prosedurnya ya itu kita sudah melayangkan surat untuk mengundang, klarifikasi dari VA pertama. Kemudian dari kuasa hukum dan dari VA minta ditunda. Berarti kita tunggu saja hari Jumat tanggal 4 Oktober 2024 jam 14.00 WIB," ujarnya.

Nurma pun mengatakan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Polisi saat ini masih menunggu hasil visum terhadap anak Nikita Mirzani ini.

Jika hasil visum sudah diterima, penyidik akan segera melakukan gelar perkara untuk menentukan apakah perkara ini baik ke tahap penyidikan atau tidak.

Diketahui, Nikita Mirzani melaporkan mantan kekasih dari anaknya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Vadel dilaporkan atas dugaan persetubuhan hingga menyebabkan Lolly hingga hamil. 

Tak cuma itu, Vadel juga diduga memaksa Lolly untuk aborsi. Peristiwa itu terjadi dalam rentang waktu Januari 2024 hingga sekarang.

"(Perkaranya terkait) dugaan tindak pidana persetubuhan anak di bawah umur dan/atau aborsi tidak sesuai ketentuan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan dikutip Selasa (17/9)

Ade menjelaskan kasus ini berawal ketika Nikita mendapat foto anaknya yang sedang hamil. Nikita lalu memperoleh informasi jika Lolly telah melakukan aborsi sebanyak dua kali.