Guru SMP di Blitar Lempar Kepala Murid Tak Salat Pakai Kayu Berpaku, Korban Tewas

ERA.id - Seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) tewas usai dilempar kayu berpaku oleh gurunya di sekolahnya yang berada di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Blitar, Jawa Timur.

Diketahui, siswa berusia 14 tahun asal Blitar itu dilempar gurunya berisinial U dengan sebilah kayu yang tertancap sejumlah paku karena tak segera melaksanakan jam salat Duha pada Minggu (15/9/2024).

Salah satu tenaga pengajar berisinial U yang tak ingin disebut namanya menceritakan kejadian tersebut, awalnya siswa atau korban bersama teman-teman sedang asyik nongkrong.

Guru U kemudian melihat siswa itu tidak segera melaksanakan salat Duha. Kemudian dengan spontan U melempar kayu tersebut dan tertancap di bagain belakang kepala korban.

"Masuk waktu dhuha tapi anak-anak masih main badminton. Mungkin emosi atau apa. Katanya bermaksud melempar ke tanah, agar bubar. Ternyata malah kena kepala siswa," kata tenaga pengajar tersebut, Jumat (27/9/2024).

Akibat lemparan kayu tersebu, korban tak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke RSUD Srengat Kabupaten Blitar untuk dirawat. Tak lama setelah dirawat, korban tewas. "Dilempar lalu menancap ke bagian sini (kepala belakang). Seketika langsung gak sadar anaknya," jelasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi Kapolsek Ponggok AKP Sujarwo mengaku sudah melimpakan kasus itu ke Unit PPA Polres Blitar Kota.  Ia pun enggan berkomentar jauh soal kejadian di MTs Swasta tersebut. "Kasus sudah dilimpahkan ke Polres. Karena ini menyangkut anak di bawah umur," jelasnya.