Pekerja di Resorts Woeld Sentosa Tewas di Lokasi Konstruksi, Sempat Pingsan

ERA.id - Seorang pekerja di Resorts World Sentosa (RWS) Singapura meninggal dunia usai mengalami kecelakaan. Pria itu sempat tidak sadarkan diri sebelum dinyatakan meninggal dunia.

Kepolisian setempat mengatakan pihaknya menerima laporan soal insiden itu sekitar pukul 08.00 pagi waktu setempat. Saat itu, polisi diberi tahu soal kecelakaan yang melibatkan pekerja di 8 Sentosa Gateway.

"Seorang pria berusia 44 tahun ditemukan tidak sadarkan diri dan kemudian dinyatakan meninggal oleh paramedis Singapore Civil Defence Force di tempat kejadian," kata polisi, dikutip CNA, Minggu (29/9/2024).

RWS mengatakan bahwa mereka diberitahu tentang kecelakaan tersebut oleh kontraktor lokasi kerja pada Minggu pagi, dan diberi tahu bahwa seorang pekerja telah meninggal.

Diketahui, kecelakaan itu terjadi di tempat yang dulunya merupakan Museum Maritim Experiential. Museum tersebut ditutup pada tahun 2020 untuk memungkinkan perluasan S.E.A. Aquarium dan itu bukan area yang tidak dapat diakses oleh publik.

"Kontraktor dan RWS mendukung pihak berwenang dalam penyelidikan mereka," tambah juru bicara RWS.

Sejauh ini polisi menduga tidaka da tindak pidana yang menjerat kasus itu, sementar pihaknya juga masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.