Annisa Mahesa, Putri Desmond Jadi Anggota DPR Termuda Periode 2024-2029

ERA.id - Anggota DPR terpilih, Annisa M.A Mahesa tercatat sebagai legislator termuda di periode 2024-2029. Dia dilantik bersama 579 anggota dewan lainnya pada hari ini.

Hari ini putri sulung dari mantan Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Mahesa berusia 23 Tahun 2 bulan 15 saat dilantik menjadi anggota DPR. Kader Gerindra ini lolos Senayan dari dapil Banten II.

Ia menempuh pendidikan sarjana di dua universitas yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia dan juga Faculty Economics and Bussiness of Melbourne.

Annisa menjelaskan alasannya terjun di dunia politik dengan usia yang sangat muda. Ia ingin menyuarakan aspirasi perempuan dan generasi muda yang dianggap sulit terdengar.

"Harapanku nanti aku bisa memperjuangkan isu-isu penting yang relevan dengan kita semua, seperti isu pendidikan, ekonomi digital, kesejahteraan perempuan dan anak," kata Annisa dikutip dari akun Instagramnya @annisa_mahesa, Rabu (1/10/2024).

Tak hanya Annisa, anggota DPR termuda lainnya yaitu Muhammad Rohid yang juga dari Partai Gerindra. Ia berusia 24 tahun 10 bulan 14 hari saat pelantikan.

Lalu ada Cindy Monica Salsabila Setiawan dari Partai Nasdem. Anggota DPR dapil Sumatera Barat II ini berusia 24 tahun 10 bulan 14 hari saat dilantik.