Ngeri! Bus Sekolah Terbakar Usai Tabrak Pembatas Jalan, 25 Siswa dan Guru Dilaporkan Tewas

ERA.id - Sebuah bus sekolah yang membawa 44 siswa dan guru terbakar di provinsi Pathum Thani, di pinggiran Bangkok, Thailand. Diperkirakan 25 orang tewas akibat kebakaran hebat itu.

Menteri Transportasi Thailand, Suriya Juangroongruangkit, mengatakan bus itu terbakar sekitar pukul 12.30 siang, Selasa (1/10). Kebakaran itu terjadi di dekat pusat perbelanjaan Zeer Rangsit, tidak jauh dari Bandara Don Muang Bangkok.

"Laporan awal mengatakan ada 44 orang di dalamnya, 38 siswa dan enam guru. Sejauh yang kami ketahui sekarang, tiga guru dan 16 siswa berhasil keluar," kata Suriya, dikutip Bangkok Post, Selasa (1/10/2024).

Suriya menambahkan sejauh ini mereka yang dilaporkan hilang belum mendapat informasi lanjutan. Begitu juga dengan jumlah korban yang belum bisa dikonfirmasi.

Namun Menteri Dalam Negeri Anutin Charnvirakul mengatakan sekitar 25 orang diyakini tewas dalam insiden kebakaran itu.

Diketahui, bus tersebut membawa pelajar dari provinsi Uthai Thani, sekitar 250 km di utara Bangkok, ketika bannya pecah di jalan raya. Saat ban pecah, bus pun oleng dan menabrak pembatas jalan.

"Bus tersebut menggunakan bahan bakar gas bertekanan dan kecelakaan itu membakar tangki bahan bakarnya," kata petugas penyelamat.

Dari rekaman video yang beredar di tempat kejadian, terlihat api melahap bus di bawah jembatan layang. Awan asap hitam langsung mengepul ke langit.

Sejauh ini pihak setempat sedang melakukan pendalaman sekaligus penyelidikan terkait insiden tersebut.