Rano Karno: Perubahan Bisa Tanpa Bikin Kepala Puyeng

ERA.id -  Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno alias si Doel menyiratkan keberlanjutan jika memenangkan Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Rano saat memaparkan visi misi dan program kerjanya dalam debat perdana Pilgub Jakarta di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024).

"Kami cuma mau bilang, perubahan itu bisa kok tanpa harus bikin kepala puyeng. Pemerintah itu harusnya kaya temen yang asik, kalau mau bantuin ya bantuin yang beneran, kalau ada yang ribet, kita beresin," kata Rano.

Oleh karena itu, dia bersama Pram akan terus melanjutkan program aplikasi JAKI. Menurutnya, layanan terhadap masyarakat Jakarta nantinya bisa dilakukan cukup dalam genggam saja.

"Enggak perlu bikin palikasi baru, tinggal kita bikin aja aplikasi JAKI jadi lebih canggih dan lebih responsif, kita bikin layanan untuk warga Jakarta dalam satu genggaman saja," kata Rano.

Dia juga memamerkan program kerja pemasangann CCTV di setiap RT yang beroperasi selama 24 jam. Hal ini untuk mewujudkan Jakarta yang aman dan nyaman.

Selain itu, Pramono-Rano juga ingin para seniman fokus berkarya untuk mewujudkan ketahanan budaya.

"Khusus untuk saudara kita yang disabilitas dan lanjut usia, kita bangun Jakarta yang peduli dan enggak pilih kasih," ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menegaskan, dia bersama Pram ingin membuat warga bangga tinggal di Jakarta yang sebentar lagi berstatus sebagai kota global.

"Kami ingin warga Jakarta, gue bangga tinggal di sini, gue bisa sekolah, gue bisa bekerja dan gue bisa tersenyum bahagia. Mari kita wujudkan Jakarta Kota Global," pungkasnya.