Ditanya Ridwan Kamil Soal Gen Z yang di PHK, Ini Jawaban Menohok Pramono Anung

ERA.id - Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil menanyakan bagaiamana langkah jika generasi Z terkena pemutusan hubungan kerja atau PHK. 

Pertanyaan itu ditunjukan kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung saat debat cagub-cawagub DKI Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024). 

"Bagaimana dengan Gen Z yang di PHK? Tentunya tanggung jawab pemerintah untuk, yang pertama kami membuka konseling 24 jam. Mereka bisa curhat tentang apapun, mereka bisa menyampaikan uneg-unegnya dan yang tidak kalah pentingnya adalah apa yang menjadi tekanan ataupun pikiran para Gen Z ini ada tempat penyalurannya," ujarnya. 

"Untuk itu konselingnya 24 jam, enggak perlu capek-capek naik apa saja, cukup ditelpon 24 jam untuk itu," tambahnya. 

Ia menjelaskan, bahwa Gen Z ini punya potensi yang luar biasa. Salah satunya ia pernah menemukan sebuah komunitas fotografi saat jalan-jalan di CFD. Mereka dari kalangan Gen Z yang mempunyai penghasilan dari memotret. 

Untuk itu, kedepannya ia akan merangkul mereka dalam pertumbuhan ekonomi. 

"Bagi saya pribadi ini adalah potensi. Ekonomi kreatif harus ditimbulkan dan mereka mau bekerja berdasarkan itu," katanya.