Pramono Janjikan Layanan Konseling 24 Jam untuk Gen Z yang Kena PHK: Cukup Telepon

ERA.id - Calon Gubernur Jakarta, Pramono Anung mengatakan Gen Z yang diputus hubungan kerja kantornya menjadi tanggung jawab pemerintah. Karena itu, ia akan membuka konseling 24 jam.

"Yang pertama kami membuka konseling 24 jam, mereka bisa curhat tentang apapun, mereka bisa menyampaikan unek-uneknya," kata Pramono dalam debat Pilkada Jakarta, Minggu (6/10/2024).

Menurutnya, konseling tersebut juga dapat menjadi tempat untuk mengetahui pikiran hingga tekanan yang dihadapi Gen Z. Sehingga, Gen Z juga memiliki saluran penyampaian keresahan.

"Untuk itu konselingnya 24 jam, enggak perlu capek-capek naik apa saja, cukup ditelepon 24 jam untuk itu," katanya.

Ia menilai Gen Z memiliki potensi luar biasa termasuk dalam industri kreatif. Mereka pun bersedia bekerja dalam bidang industri kreatif tersebut.

"Karena para Gen Z, saya ini diajarin, karena maju gubernur ini oleh anak-anak saya oleh teman-temannya, yang dulu tidak pernah terbayangkan, termasuk persoalan ekonommi kreatif," katanya.

Pramono mencontohkan ada komunitas fotografi yang memberdayakan kemampuannya saat car free day. Sehingga, mereka bisa mendapatkan penghasilan dari foto.

"Itulah yang harus dilakukan oleh para Gen Z dan saya akan mendukung untuk itu," katanya.