Viral, Satpol PP Kota Bandung Kejar Cosplayer Superhero dan Hantu

ERA.id - Viral, sebuah video yang menunjukkan sejumlah cosplayer pahlawan super atau superhero dan hantu di Kota Bandung lari terbirit-birit. Para cosplayer yang kerap menghibur wisatawan di Jalan Asia Afrika dan Soekarno itu lari karena dikejar-kejar sejumlah anggota Satpol PP Kota Bandung.

Aksi itu, diunggah oleh akun Instagram @infojawabarat melalui video berdurasi 34 detik pada Selasa (8/10/2024).

Dalam video tersebut, cosplayer Masha yang merupakan tokoh anak perempuan yang identik dengan baju merah muda dalam serial televisi Masha and the Bear, tampak diamankan oleh anggota Satpol PP Kota Bandung.

Selain itu, cosplayer pahlawan super berwarna hijau dalam komik dan film yang diproduksi Marvel, Hulk terlihat hanya berjalan santai. Sebab, cosplayer Hulk terlihat kesusahan untuk berlari menghindari kejaran anggota Satpol PP Kota Bandung.

Dikonfirmasi secara terpisah, Komandan Peleton Satpol PP Kota Bandung, Yulianti Budiman mengatakan, penertiban para cosplayer pahlawan super dan hantu oleh Satpol PP yang viral di media sosial (medsos) itu merupakan salah satu adegan film.

"Itu memang lagi proses syuting di Taman Soekarno, Jalan banceuy. Sekarang kami juga proses syuting," kata Yulianti melalui sambungan telepon, Selasa (8/10/2024).

Dia menjelaskan, adegan yang viral itu dilaksanakan pada Senin 7 Oktober 2024 kemarin di kawasan Banceuy dan sekitarnya. Ia mengaku salah satu rumah produksi atau production house (PH) memang melibatkan Satpol PP Kota Bandung dalam filmnya.

"Berlangsungnya syuting yang viral itu kemarin siang. Tapi memang ada permintaan dari PH untuk kerjasama dengan Satpol PP," kata dia menjelaskan.

Kendati demikian, Yulianti tidak bisa menyampaikan lebih lanjut terkait produksi film yang melibatkan anggota Satpol PP dan sejumlah cosplayer di Kota Bandung. Sebab, penjelasan mengenai film hanya boleh disampaikan oleh pihak PH.

"Kalau filmnya, saya enggak berhak menjelaskan," tuturnya.