Gerindra Sebut PKS Belum Setor Nama Menteri, Baru Sebatas Diberi Kriteria oleh Prabowo

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menyetorkan nama-nama kadernya untuk dipertimbangkan sebagai menteri kepada presiden terpilih Prabowo Subianto.

Menurutnya, Prabowo baru sebatas menyampaikan kriteria-kriteria calon menterinya kepada PKS.

"Tadi PKS kemudian baru diberikan kriteria-kriteria yang pas untuk kemudian memasukan mungkin memasukan nama. Jadi tadi itu belum ada nama yang dimasukan," kata Dasco dikediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Adapun pertemuan Prabowo dan sejumlah elite PKS hanya sebatas menyampaikan dukungan moral jelang pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

"Tadi sebenarnya lebih daripada dukungan moral dari PKS menjelang pelantikan kepada pak Prabowo selaku calon terpilih untuk kemudian bisa menjalani pelantikan dengan lancar," kata Dasco.

Diketahui, jajatan DPP PKS yang dipimpin Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri menyambangi kediaman Prabowo pada Jumat (11/10) sore.

Usai pertemuan yang berlangsung tertutup itu, PKS menyatakan sikap politiknya untuk mendukung dan bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.