Temui Prabowo, PKS Setor Nama Calon Menteri

ERA.id - Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengkonfirmasi kedatangan jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) salah satunya untuk menyetorkan nama-nama calon menteri.

Diketahui, Prabowo mulai menyeleksi calon-calon menteri yang diajukan partai-partai politik pendukungnya untuk bergabung di kabinetnya.

"Saya sudah jelaskan, tentunya pimpinan partai akan mengajukan (nama-nama calon menteri)," kata Prabowo di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Sementara Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al-Jufri tak menjawab lebih rinci prihal siapa saja nama-nama yang disodorkan partainya kepada Prabowo untuk dipertimbangkan menjadi menteri.

Dia hanya menegaskan sikap politik PKS lima tahun ke depan remsi mendukung pemerintahan Prabowo. Hal itu disampaikan lewat sebuah pantun.

"Kalau tak ada kapal phinisi, manalah sanggup kita arungi dunia. Kalau lah kami tidak berkoalisi, manalah sanggup majukan bangsa," kata Salim.

"Nah, jadi kita akan berkoalisi, insyaallah. Kita akan majukan bangsa Indonesia mencapai cita-citanya," imbuhnya.

Dia mengatakan, dukungan PKS kepada Prabowo bukan hal baru. Partainya pernah mendukung pencalonan ketua umum Partai Gerindra itu saar Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Meskipun di Pilpres 2024 sempat berbeda pilihan, namun PKS mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita selalu akan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa yang mewujudkan stabilitas politik nasional yang kokoh dan kuat untuk bersama-sama kita menghadapi semua tantangan dari dalam maupun dari luar negeri," kata Salim.

Dia menambahkan, Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia menjadi negara maju.

Terlebih jika melihat situasi global yang semakin sulit, menurut Salim, diperlukan pemimpin yang mampu menjafa soliditas.

"Dan saya melihat, ini saya melihat dari perjalanan panjang, Bapak Prabowo Subianto mampu untuk menjadi pemimpin leader di kawasan ini," pungkasnya.