Janji Kamala Harris Bila Menang Pilpres, Larang Iran dapat Senjata Nuklir

ERA.id - Calon presiden dari Partai Demokrat, Kamala Harris, berjanji tidak akan mengizinkan Iran mendapat senjata nuklir bila memenangkan Pilpres AS mendatang.

"Jangan salah, sebagai presiden, saya tidak akan pernah ragu untuk mengambil tindakan apa pun yang diperlukan untuk membela kekuatan dan kepentingan Amerika dari Iran dan teroris yang didukung Iran. Dan saya tidak akan pernah membiarkan Iran memperoleh senjata nuklir," kata Kamala, dikutip Reuters, Sabtu (12/10/2024).

Dalam percakapannya melalui telepon ​dengan para pemilih Yahudi, Kamala menimpali bahwa diplomasi merupakan bentuk jalan pilihan dirinya untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain itu, Kamala berjanji untuk memastikan sebagai presiden bahwa Israel memiliki apa yang dibutuhkan untuk mempertahankan diri.

Dia juga menekankan bahwa Amerika Serikat saat ini akan berupaya memastikan keselamatan dan keamanan Israel dan orang-orang Yahudi di seluruh dunia.

Lebih lanjut, Kamala Harris pun mengingatkan upaya pemerintahan Joe Biden untuk membalas serangan proksi Iran di Irak dan Suriah, dan mendukung Israel di tengah permusuhannya dengan Iran.