Usai Panggil Calon Menteri ke Kertanegara, Prabowo Agendakan Pembekalan di Hambalang

ERA.id - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, akan ada pembekalan singkat calon menteri, calon wakil menteri, dan calon kepala badan di kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Rabu (16/10).

Pembekalan dilakukan setelah Prabowo selesai memanggil calon-calon pembantunya di kabinet mendatang. Rencananya, wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka ikut mendampingi.

"Ada acara pembekalan singkat calon menteri di Hambalang. Diagendakan wapres terpilih akan ada di sana," kata Dasco di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024) malam.

"(Pembekalan calon menter di Hambalang) tanggal 16," imbuhnya.

Dia mengatakan, pemanggilan calon menteri maupun calon wakil menteri dan kepala lembaga masih akan dilanjutkan pada Selasa (15/10). Sebab, beberapa orang berhalangan hadir di hari pertama.

Hari ini untuk acara mengundang calon-calon menteri telah selesai. Masih ada 1-2 yang akan dilanjut dengan wamen, dan kepala-kepala badan pada besok hari," kata Dasco.

Namun dia tak mau mengungkap siapa yang hadir besok maupun latar belakang tokoh yang diundang.

"Ya lihat besok," kata Dasco.

Diketahui, Prabowo mulai memanggil para calon menteri ke kediamannya di Jakarta sejak Senin (14/10) malam.

Tercatat ada 49 orang yang terlihat menyambangi kediaman Prabowo. Beberapa diantaranya merupakan menteri-menteri di era pemerintahan Presiden Joko Widodo diantaranya ada Pratikno, Sri Mulyani, Airlangga Hartarto, Budi Gunadi Sadikin, Sakti Wahyu Trenggono, Bahlil Lahadalia, Dito Ariotedjo, hingga Agus Gumiwang Kartasasmita.