Surya Paloh Temui Prabowo Siang ini, Bahas Kabinet?

ERA.id - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dikabarkan kan menemui presiden terpilih, Prabowo Subianto siang ini. Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim.

"(Pertemuan) jam 2, benar (Surya Paloh bertemu Prabowo)," katanya saat dihubungi, Kamis (17/10/2024).

Namun, dia belum mengetahui di mana kedua tokoh tersebut akan bertemu. Beredar kabar Surya Paloh dan Prabowo akan bertemu antara di Jalan Kertanegara IV atau di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Tempatnya saya belum tahu pasti," kata Hermawi.

Belum diketahui, apa yang akan dibicarakan Surya Paloh dan Prabowo dalam pertemuan siang ini. Adapun rencana pertemuan kedua tokoh tersebut pertama kali dibocorkan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Hal itu disampaikan saat menjawab prihal penolakan Partai NasDem menyodorkan nama-nama untuk ditempatkan di kabinet Prabowo-Gibran.

"Dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Pak Surya Paloh dengan Pak Prabowo," kata Dasco di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10).

Adapun alasan Partai NasDem enggan menaruh kader atau orangnya di kabinet karena merasa tidak pantas. Partai NasDem cukup tahu diri bahwa mereka bukanlah partai politik pengusung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 lalu.