Pelaku Penodongan Petugas PPSU di Jaksel Positif Pakai Narkoba Jenis Sabu

ERA.id - FA, pelaku penodongan ke sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di perumahan Komplek Buncit Indah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel), dinyatakan positif memakai narkotika berjenis sabu-sabu, lapor kepolisian.

"Iya positif, positif. Positif dia narkoba, menggunakan lah," kata Kapolsek Pasar Minggu Kompol Anggiat Sinambela kepada wartawan dikutip Jumat (18/10/2024).

Pelaku dilaporkan menodongkan senjata ke petugas PPSU yang sedang menebang pohon di depan rumahnya karena merasa tidurnya terganggu.

Anggiat pun membantah jika pelaku merupakan anggota TNI atau Polri. "Nggak ah, nggak (pelaku bukan aparat, tetapi warga sipil)," jelasnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap FA, seorang pria yang menodong pistol ke sejumlah anggota PPSU di perumahan Komplek Buncit Indah, Selasa (15/10/2024) silam. Pistol yang ditodongkan pelaku ternyata airsoft gun.

"Airsoft gun nanti kita dalami (pelaku belinya di mana) Airsoft gun itu kan bisa beli online dan lain-lain," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Gogo Galesung kepada wartawan, Kamis (17/10/2024).

Pria ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Dari foto yang didapat, FA berambut panjang, berkumis tipis, dan memiliki tato di lengan kanannya.