Prabowo-Gibran Dilantik Besok, Ketua MPR: Maaf Masyarakat Jakarta Jika Lalu Lintas Terganggu

ERA.id - Ketua MPR Ahmad Muzani menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Jakarta jika perjalanan dan lalu lintas pada Minggu (20/10) terganggu. Sebabnya, ada acara pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diketahui, acara pelantikan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029 akan digelar sejak pukul 10.00-12.00 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Minggu (20/10) besok.

"Mohon maaf bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya jika dalam perjalanan dan lalu lintas Jakarta kemudian terganggu, akibat perjalanan dan acara ini," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Sabtu (19/10/2024).

Adapun MPR sudah rampung melaksanakan gladi resik persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden 2024-2029. Wakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka juga terlihat mengikuti persiapan tersebut.

Muzani mengatakan, persiapan untuk acara besok dipastikan sudah siap sepenuhnya. Pimpinan MPR pun merasa puas.

"Alhamdulillah sudah menunjukan persiapan yang cukup bagus, dan tadi disaksikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka dan juga disaksikan segenap pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat," kata Muzani.

Rencananya, ada 33 kepala negara atau perwakilan negara-negara lain yang akan menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden besok.

Selain itu, presiden dan wakil presiden terdahulu seperti Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Try Soetrisno, Boediono, hingga Jusuf Kalla akan hadir.

"Mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Indonesia agar apa yang akan berlangsung besok bisa berjalan lancar dan baik," kata Muzani.