Penuh Sumringah, Anies Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

ERA.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang juga eks calon presiden Pilpres 2024, Anies Baswedan menghadiri acara pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

Anies tiba sekitar pukul 08.20 WIB di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dia masuk melalui pintu VVIP.

Anies terlihat sumringah dan banyak tersenyum saat tiba di lokasi. Dia juga terlihat sempat berbincang dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Sementara, pasangannya pada Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah hadir terlebih dahulu bersama jajaran legislator Fraksi PKB.

Sebelumnya, Mantan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang juga eks calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD absen menghadiri pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dia mengaku tak bisa hadir lantaran harus menengok sang ibu di Surabaya, Jawa Timur.

"Pagi seharusnya saya siap-siap ke Gedung MPR untuk menghadiri Pelantikan Presiden. Tetapu tiba-tiba saya harus menengok ibu di Surabaya," kata Mahfud melalui akun X pribadinya, @mohmahfudmd dikutip Minggu (20/10/2024).

Dia mengatakan sudah menyampaikan ketidakhadirannya kepada pimpinan MPR. Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu meminta doa bagi kesembuhan sang ibu.

"Saya sudah beritahukan kepada Pimpinan MPR bahwa saya absen pada acara di MPR. Ibu saya sudah berusia 94 tahun, mudah-mudahan disehatkan oleh Allah SWT," tulis Mahfud.