Bernuansa Adat Betawi, Gibran Rakabuming Raka Tiba di Kompleks Parlemen

ERA.id - Wakil Presiden Terpilih, Gibran Rakabuming Raka, tiba di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta menjelang pelantikannya. Gibran tiba dengan didampingi istri tercinta, Selvi Ananda.

Gibran tiba di Kompleks Parlemen sekira pukul 08.39 WIB dengan didampingi istri tercinta. Presiden Terpilih itu terlihat mengenakan busana adat Betawi berwarna hitam, sementara sang istri memakai kebaya berwarna merah dengan rambut disanggul.

Saat tiba di Kompleks Parlemen, Gibran menaiki mobil Alphard berwarna putih dengan iring-iringan pengawal. Dia langsung disambut oleh jajaran pimpinan MPR, mulai dari Ahmad Muzani, Bambang Wuryanto, Kahar Muzakir, Lestari Moerdijat, Rusdi Kirana, Hidayat Nur Wahid, Eddy Soeparno, Abcandra Muhammad, serta Edhie Baskoro Yudhoyono.

Gibran dan Silvi langsung memasuki Gedung Nusantara untuk melaksanakan sumpah dan pelantikan sebagai Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Sementara itu, Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, belum terlihat hadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Prabowo disebut akan didampingi oleh keluarga inti, mulai dari putranya,  Didit Hediprasetyo; adiknya, Hashim Djojohadikusumo;  keponakan, serta sejumlah ajudan dan asisten pribadi.

Proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih akan dimulai pukul 10.00 WIB hingga 11.23 WIB. Pelantikan itu akan diawali dengan sidang paripurna oleh Ketua MPR RI, Ahmad Muzani.

Prabowo dan Gibran akan mengucap sumpah Presiden sekira pukul 10.24 WIB sampai 10.28 WIB. Prabowo juga akan memberi sambutan pertama usai dilantik sebagai Presiden.