Pramono Yakin Mayor Teddy Punya Kapabilitas Jadi Seskab

ERA.id - Eks Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung menilai, Mayor Infanteri Teddy Indra Wijaya memiliki kemampun menjalankan tugas sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab).

Diketahui, Pramono menjabat sebagai menseskab selama 10 tahun di era pemerintahan Presiden ke-7 RI Joko Widodo. Jelang pergantian pemerintahan, Pramono mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Pak Teddy ini pasti akan mampu untuk menjadi Seskab yang baik, karena pengalaman dia dua kali pernah memberikan support untuk Pak Jokowi maupun Pak Prabowo," kata Pramono di Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (21/10/2024).

Calon gubernur Jakarta nomor urut 3 itu mengaku sudah cukup lama mengenal Teddy. Menurutnya, pengalaman yang dimiliki Teddy tak jauh berbeda dengan dirinya.

Dia mengatakan, jika dulu dia mengawali karir di tingkat eksekutif dengan mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, kemudian berlanjut di era Presiden Jokowi. Hal serupa juga terjadi dengan Teddy.

Selain pengalaman pernah mendampingi Jokowi dan Prabowo, menurut Pramono, kapasitas akademik Teddy juga mumpuni. Hal itu cukup menjadi modal sebagai seskab.

"Dia pernah bersama Pak Jokowi dan kemudian dengan Pak Prabowo, sehingga pengalaman ini menjadi hal kuat bagi Teddy untuk menjdi seskab yang baru," kata Pramono.

"Saya juga tahu ketia dia sekolah di Amerika, dia termasuk salah satu mahasiswa untuk S2 yang terbaik," imbuhnya.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih pada Minggu (20/10) malam. Salah satu nama yang diperkenalkannya adalah Mayor Teddy.

Pada Senin (21/10) sore, Prabowo resmi melantik Mayor Teddy sebagai Seskab di Kabinet Merah Putih.