1.890 Personel Gabungan Siap Amankan Debat Kedua Pilgub Jakarta di Ancol

ERA.id - Sebanyak 1.890 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat kedua Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara (Jakut), Minggu (27/10/2024) malam nanti.

"Personel yang diturunkan 1.890 personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Ahmad Fuady kepada wartawan, Minggu (27/10/2024).

Ahmad Fuady menjelaskan polisi berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk melakukan pengamanan. Anjing K9 juga akan diterjunkan untuk melakukan sterilisasi di area debat.

Dishub Jakarta juga menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pelaksanaan debat kedua di kawasan Ancol. Kadishub Jakarta Syafrin Liputo menyebut pihaknya menyiapkan rute khusus untuk menuju ke lokasi debat melalui Jalan Benyamin Sueb-Simpang Susun Kemayoran-Jalan Lodan-Jalan Ancol Timur-Pintu Carnaval Ancol.

Untuk ruas jalan yang diberlakukan rekayasa lalu lintas antara lain lalu lintas dari Arah Barat (Pluit) menuju Arah Timur (Tanjung Priok) dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Lodan Raya-Jalan Ancol Timur-Jalan Ketel dan seterusnya.

Kemudian, lalu lintas dari Arah Timur (Tanjung Priok) menuju Arah Barat (Pluit) dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama- Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Industri-Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

"Jadi rekayasa lalu lintas akan diberlakukan secara situasional pada sekitar area kawasan Ancol," ucap Syafrin.

Diketahui, KPU Jakarta akan menggelar debat Pilgub Jakarta kedua pada Minggu malam ini dari pukul 19.00 WIB. Tema debat kedua mengenai Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.