Debat Kedua Pilkada Jakarta, Dharma-Kun Siapkan Sistem Ekonomi Adab dan Internet Gratis Buat Warga Jakarta

ERA.id - Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 2 Dharma Pongrekun-Kun Wardhana mengusung sistem ekonomi adab dan menjanjikan internet gratis kepada warga Jakarta bila memenangi Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam debat kedua Pilkada Jakarta 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, pada Minggu (27/10/2024) malam.

"Program unggulan getuk tular adab adalah suatu sistem ekonomi adab yang menjadi pusat ekonomi Jakarta yang akan menyelesaikan semua persoalan ekonomi yang ada di Jakarta," ucap Dharma Pongrekun dalam pidato pembukanya.

Ia mengklaim sistem ekonomi ini nantinya bisa diwariskan sampai ke cucu dan cicit warga Jakarta.

"Jadi rakyat Jakarta jangan lagi merasa khawatir terusir dari Jakarta walaupun biaya hidup yang mahal," lanjutnya. 

Sementara itu, Kun Wardhana berjanji akan menyediakan internet gratis di setiap rumah untuk mengoptimalkan ekonomi digital.

"Kita perlu lompatan-lompatan dengan mengoptimalkan ekonomi digital, perlu pengadaan infrastruktur," ujarnya. "Kami akan memberikan internet gratis untuk tiap rumah di Jakarta."

Tema debat malam ini adalah ekonomi dan kesejahteraan sosial. Selain itu, ada enam subtema yang akan diangkat, yaitu infrastruktur terintegrasi dan pelayanan dasar prima; pendidikan dan kesehatan; penanganan ketimpangan sosial; pembangunan ekonomi digital dan UMKM; pariwisata dan ekonomi kreatif; serta inflasi bahan pokok.