Pramono Janjikan Rp300 Miliar untuk Bantu Modal Pedagang Tanah Abang

ERA.id - Calon Gubernur (Cagub) Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung menjanjikan mengalokasikan anggaran sebesar Rp300 miliar untuk membantu permodalan para pedagang di Tanah Abang. Terlebih pedagang menengah ke bawah.

Hal itu disampaikan dalam debat kedua Pilgub Jakarta 2024 di Beach International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (27/10/2024).

Dia mengatakan, permodalan merupakan masalah yang kerap dikeluhkan para pedagang di Tanah Abang.

"Mereka menyatakan permodalan menjadi persoalan yang harus dibantu. Untuk itu kami menyiapkan Rp300 miliar untuk membantu permodalan bagi para pedagang di Tanah Abang, terutama untuk pedagang menengah ke bawah," kata Pramono.

Selain itu, dia juga akan menyiapkan lapangan kerja bagi 500 orang di sektor UMKM.

"Dan tidak kalah pentingnya, dalam kesempatan malam ini, kami akan membuka lapangan kerja untuk 500 orang terutama UMKM yang nanti mereka bisa berjualan di Tanah Abang," kata Pramono.

Lebih lanjut, politisi senior PDI Perjuangan itu mengatakan, Pasar Tanah Abang harus mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jakarta sehingga bisa kembali menjadi pusat grosir terbesar pertama di Asia Tenggara.

"Yang lebih penting lagi adalah membangkitkan semangat untuk datang kembali ke Tanah Abang sebagai pusat grosir nomor satu di Asia Tenggara, dan itu akan kami lakukan," kata Pramono.