Jokowi-Ma'ruf Amin Berangkat Terpisah ke Hotel Bidakara

Jakarta, era.id - Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Usman Kansong bilang paslon nomor urut 01 tak akan berangkat bersama menuju Hotel Bidakara, tempat debat kandidat capres cawapres berlangsung. 

"Sendiri-sendiri (Jokowi dan Ma'ruf). Ketemu di Bidakara," kata Usman kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Selain paslon, Usman bilang, nantinya akan hadir juga para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Tapi, sama seperti Jokowi-Ma'ruf Amin, mereka akan berangkat langsung ke Hotel Bidakara. "Iya, ketum partai ketemu di Bidakara," jelasnya Usman.

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin juga rencananya akan langsung berangkat dari kediamannya di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Tapi, kalau capres Jokowi memintanya untuk berangkat bersama, maka ia akan segera bergabung dengan pasangannya di Pilpres 2019 itu.

"Sebenarnya kami ingin berangkat dari sini ya langsung. Tapi kalau ada permintaan bergabung, tentu kami bergabung. Sampai hari ini ya belum," ungkap Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Selatan, Kamis (17/1/2019).

Mustasyar PBNU itu kemudian menyebut, rencananya ia akan berangkat sebelum maghrib dan akan salat maghrib di Hotel Bidakara.

"Sebelum maghrib (berangkat), supaya (salat) maghrib di sana, di Bidakara," tutupnya.

Supaya kamu tahu, debat yang dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Priyono itu akan diisi enam segmen. Segmen pertama penyampaian visi misi kandidat. Segmen kedua dan ketiga menjawab pertanyaan dari para pakar. 

Segmen keempat dan kelima adalah debat antar kandidat dengan pertanyaan yang diajukan masing-masing paslon. Dan terakhir segmen keenam ada closing statement dari masing-masing paslon. 

 

Tag: pilpres 2019