Edy Bantah Bagi-bagi Uang

This browser does not support the video element.

Jakarta, era.id - Bakal calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, membantah mencari dukungan dengan cara membagikan uang pada warga. Edy menyampaikan hal itu untuk menanggapi video dia membagikan uang pecahan Rp50.000 di dalam sebuah gereja di Sumatera Utara. 

Edy merupakan calon yang didukung Gerindra, PKS, PAN, Golkar, dan Nasdem.

"Money politic jelas dilarang oleh undang-undang dan itu pasti tidak akan saya lakukan. Viral yang dimunculkan, saya tidak mengerti apakah itu untuk kepentingan apa," ujar Edy, di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2018).

Menurut Edy, dia membagikan uang itu pada Desember 2017 dan tidak berkaitan dengan urusan politik. Edy beranggapan tidak melanggar aturan karena uang dia bagikan pada warga miskin dan anak-anak.

Edy menduga video saat dia membagikan uang adalah bentuk black campaign jelang bergulirnya Pilkada 2018. Dia yakin masyarakat sudah cerdas dan mampu menilai.

"Saya memberikan kepada anak-anak kecil, apakah itu menyalahi, saya tidak tahu apakah itu money politic. Dan saya pastikan itu tidak ada urusannya dengan politik," ujarnya.

Yuk simak video yang viral itu:

Tag: