Katanya, Sandi Tak Akan Serang Ma’ruf Amin di Debat

Jakarta, era.id - Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, tidak akan menyerang calon presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin pada debat ketiga nanti.

Sandiaga dipastikan lebih bertindak argumentatif ketimbang menyerang dalam debat yang digelar 17 Maret 2019.

"Kita tidak pernah mengenal kata menyerang. Tetapi kita argumentatif, apapun yang kita sampaikan itu adalah pandangan kita," kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Eddy Soeparno di Rumah Kemenangan PAN, Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarya Selatan, Rabu (20/2/2019).

Dia menambahkan, Sandi akan menjunjung etika dan sangat santun dalam debat itu. Apalagi, yang menjadi lawan debatnya adalah seorang ulama. 

"Jadi PAN sangat menghormati ulama, begitu juga partai-partai pengusung Prabowo-Sandi," ujar Eddy.

“Itu akan kita sangat perhatikan, tetapi bukan berarti kita tidak argumentatif terhadap masukan-masukan yang kita terima,” tambah dia.

Supaya kamu paham, debat ketiga ini diusulkan dipandu oleh Kedua nama itu adalah Alfito Deannova dan Putri Ayuningtyas. Debat tersebut akan cawapres saja, yaitu Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno. 

Tema debat yang akan dibahas adalah Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan. Acara yang digelar di Hotel Sultan ini akan disiarkan di Trans TV, Trans 7, dan CNN TV Indonesia.

Tag: sandiaga uno tajir prabowo-sandiaga ketua mui maruf amin pemilu 2019 pilpres 2019