Prabowo: Korupsi Indonesia Stadium Empat

Jakarta, era.id - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyebut fenomena korupsi di Indonesia sudah memasuki stadium empat. Seperti penyakit, tingkat keparahan stadium ini adalah sudah paling akhir. 

Hal ini disebutkan oleh Prabowo dalam pemaparan visi-misinya dalam debat keempat calon presiden Pemilu 2019 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat. 

"Korupsi di Indonesia sudah berada dalam taraf yang sangat parah. Ibarat penyakit ini sudah stadium 4. Masyarakat tidak mau negara ini terus begini, negara tidak mau pemerintahannya korupsi," kata Prabowo, Sabtu (30/3/2019). 

Mantan Danjen Kopassus ini berpendapat, jika semua lembaga pemerintah kuat, negara kuat, baru program pembangunan bisa dilaksanakan. 

"Tidak mungkin, program sehebat apapun, bisa dilaksanakan kalau program lemah, masih banyak korupsi, dan masih jual beli jabatan," ucap dia.

Lanjutnya, kalau Prabowo dan pasangannya, Sandiaga Uno terpilih dalam kontestasi politik periode 2019-2024, Prabowo Berjanji untuk memperkuat lembaga pemerintahan. 

"Kalau kami berikan mandat, kami akan bersihkan, perkuat dan kuatkan kesejahteraan hidup pegawai lembaga-lembaga pemerintah," jelas dia. 

Untuk kamu tahu, debat keempat yang diselenggarakan oleh SCTV, Indosiar, dan MetroTV ini menggagas tema soal ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Tag: serunya debat capres