Prabowo : Tolong Jaga Kotak Suara

Jakarta, era.id - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto mengimbau relawan dari masing-masing partai koalisinya menjaga kotak-kotak suara di daerah masing-masing menuju ke kecamatan. Dia minta, form C1 harus dijaga dengan benar supaya tidak ada kecurangan.

"Tapi saya tetap minta semua relawan Prabowo-Sandi, semua anggota Koalisi Adil Makmur, PAN, PKS, Partai Demokrat, Partai Berkarya dan Partai Gerindra, kadernya dan yang paling utama emak-emak seluruh Indonesia, tolong jaga kotak suara," tutur Prabowo, dalam konperensi pers, di Jalan Kertanegara No.4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019).

Prabowo meyakini, berdasarkan hitung cepat internalnya, perolehan suara mereka mencapai 62 persen.

"Ini adalah hasil real count. Dalam posisi lebih dari 320 ribu TPS. Berarti sekitar 40 persen dan saya sudah diyakinkan oleh ahli-ahli statistik bahwa ini tidak akan berubah banyak. Bisa naik 1 persen, bisa turun 1 persen. Detik ini kita berada 62 persen," katanya.

Mantan Danjen Kopassus ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantunya ini. 

Dia juga minta seluruh pendukung Prabowo-Sandi untuk benar-benar menjaga ketertiban, menjaga kedamaian, dan jangan terpancing provokasi selama proses penghitungan suara ini. Prabowo tidak ingin Indonesia terpecah belah. 

"Tidak akan kita gunakan cara-cara di luar hukum karena kita sudah menang. Rakyat bersama kita. Kita bagian dari rakyat. Ini kemenangan bagi rakyat Indonesia. Seluruh rakyat Indonesia dan saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Bagi saudara-saudara yang membela 01, tetap kau akan saya bela," terangnya.

Sebelum mengakhiri pidatonya, Prabowo dan timnya membacakan doa dan melakukan sujud syukur atas kemenangan yang di perolehnya saat ini.

"Saya ingin menutup briefing saya dengan mengumandangkan takbir dan setelah itu sujud syukur. Tanpa mengurangi rasa hormat kawan-kawan agama lain," tutupnya.

Tag: prabowo subianto prabowo-sandiaga pemilu 2019 pilpres 2019