Komisioner KPU Jawab Hubungan Saudara dengan Pakar Media Sandi

Jakarta, era.id - Beredar di media sosial soal pengungkapan hubungan adik dan kakak antara Komisioner KPU Ilham Saputra dengan tim media pribadi calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Yuga Aden. 

Narasi yang dikembangkan oleh warganet memunculkan seolah-olah ada potensi kecurangan lembaga penyelenggara pemilu, karena Ilham adalah saudara kandung dari Yuga. 

Saat dimintai klarifikasi, Ilham heran mengapa hubungan keluarganya sampai diributkan.

"Ya, kalau adik-kakak kenapa memang? Abang gue (Yuga) profesional, gue juga profesional," kata Ilham di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2019).

Ilham menjelaskan bahwa Yuga adalah ahli komunikasi dan pernah bekerja di dunia infotainment. Jadi, wajar kalau Yuga dipekerjakan untuk "mengemas" Sandi ke publik. 

Dirinya pun menegaskan, sebagai penyelenggara pemilu, ia akan bekerja profesional dan menjaga integritas agar tidak berpihak kepada siapapun. Soal masalah hubungan kandung ini, Ilham juga sudah mem beri tahu kepada Komisioner KPU yang lainnya. 

"Yuga anak keempat, gue anak kelima. Sudah jelas itu gausah ditutupin lah. Kita sama-sama profesional, kecuali abang gue calon peserta pemilu itu lain perkara," jelas Ilham.