Tamu Siraman Kahiyang Terima Suvenir

Solo, era.id -

Sejumlah tamu undangan siraman Kahiyang Ayu pulang dari kediaman Presiden Joko Widodo, di Jalan Kutai Utara, Surakarta, dengan membawa pulang sejumlah suvenir.

Ditempatkan dalam kotak berwarna merah dan berhias pita merah muda, suvenir yang dibawa pulang tamu berisikan hand body, shower cream, sisir, dan handuk. Suvenir ini diberikan kepada tamu perorangan.

Sementara untuk tamu yang datang berkelompok, suvenirnya berbeda. Tamu berkelompok seperti rombongan pengajian, diberikan suvenir berupa makanan seperti dendeng rambak, keripik paru, abon, dan sebagainya.

Ita Budisuharjo, salah satu tamu siraman Kahiyang mengatakan, acara berjalan dengan lancar. Ita merupakan anggota pengajian Latifa yang setiap hari Jumat mengadakan pengajian di rumah Presiden Joko Widodo.

"Pak Jokowi dan Bu Iriana terharu karena putri satu-satunya (menikah). Sungkeman iya, acara, pas mau ngelepas putrinya. Ayang orangnya ceria, tapi sempat menangis," ujar Ita sambil menenteng suvenir untuk tamu undangan kelompok di depan rumah Presiden Jokowi, Selasa (7/11/2017).

Acara siraman Kahiyang ini merupakan rangkaian dari prosesi pernikahan Kahiyang dan Bobby yang akan digelar keesokan harinya, Rabu, 8 November 2017. Sebelum prosesi Siraman dilangsungkan, keluarga calon mempelai wanita memasang blaketepe dan tuwuhan. Pada acara ini, siraman Kahiyang ini dilakukan oleh Presiden Jokowi sendiri.

Tag: