Pecahnya Sensasi Mulur Mozarella dalam Corndog

Bandung, era.id - Belakangan ini, ada food street yang lagi happening dan wajib buat kamu tahu. Namanya corndog, keju mozarella yang dibalut dengan terigu, dilapisi tepung panir dan digoreng sampe garing.

Di sebuah gerobak bernama Oppa Corndog yang berada di kawasan Sudirman Street, Kota Bandung, Jawa Barat, kamu akan menemukan makanan ringan asal Korea ini.

Kata Maria Rayna salah satu pemilik jajanan tersebut, sensasi mulur keju mozarella selalu dicari. Bahkan para pembeli Corndog racikannya sering mengabadikan momen keju mulur di sosmed.

"Awalnya saya tuh ngeliat di channel Mukbang Youtubers asal Korea dan Jepang, mereka itu makan Corndog-nya sangat menggugah selera, terus saya lihat rata-rata yang suka sama Corndog di sana (Korea dan Jepang) adalah remaja dan anak-anak, jadi saya tertarik untuk menjualnya di sini," Jelas Maria saat kami temui beberapa hari lalu.

Saking niatnya, demi mendapatkan resep corndog yang rasanya asia banget, Maria langsung menanyakan resep ke orang Jepang dan Korea di berbagai media sosial. Selain momen mulur dari keju mozarella yang disukai, corndog selalu memberikan sensasi crunchy dari lapisan luar yang dilumuri tepung panir.

"Varian rasa di sini ada 4 varian corndog khas Korea yang halal. Chili corndog yang terdiri dari toping cabai bubuk, kemudian oppa corndog yaitu keju mozarela dan sosis, gamja corndog dengan toping kentang, dan eonnie corndog yang isinya bener-bener mozarella," Ulas Maria.

Mau nikmatin Corndog sembari menikmati suasana food market bernuansa pasar malam di negeri China? Cukup ngeluarin kocek Rp30ribu untuk setiap varian. Tempat ini buka setiap hari, mulai jam 5 sampai jam 11 malam, pas buat kamu yang suka wisata kuliner di malam hari.

Tag: