Megawati Ternyata Kesal Saat Markas BPN Pindah ke Jateng

Bali, era.id - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri curhat soal Pilpres 2019. Di depan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Megawati mengaku sempat kesal saat tahu Badan Pemenangan (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno memindahkan markasnya ke Jawa Tengah.

"Waktu itu Pak Prabowo, katanya kan dipindahkan poskonya ke Jateng. Saya udah mikir nih, gue datengin juga nih si Bowo," kata Megawati dalam pidato politiknya di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Kamis (8/8/2019).

Mendengar curhatan Megawati, Prabowo yang duduk di deretan kursi paling depan langsung tertawa. Tak hanya itu, para elite Koalisi Indonesia Kerja dan kader PDI Perjuangan yang hadir juga ikut terbahak. 

Megawati mengaku kebakaran jenggot saat kubu lawan Jokowi itu bakal memindahkan markasnya. Meski dia tetap yakin Jawa Tengah bakal bisa dimenangkan Jokowi. 

Jawa Tengah memang 'kandang banteng' atau daerah dengan basis pemilih PDIP tertinggi. Ketika mendengar kabar itu, Megawati langsung turun ke daerah yang dipimpin oleh Ganjar Pranowo tersebut.

"Kalian banteng apa bukan? Kalau banteng, berhenti merumput, gosok tanduk kamu," seru dia.

Sama dengan Megawati, Presiden Joko Widodo juga mengatakan sempat resah dengan wilayah Jawa Tengah. Padahal, di wilayah tersebut banyak pemilih loyalis yang pasti memilih Jokowi dan PDIP. 

"Jateng itu ternyata benar, didiamin ternyata merumput terus. Enggak tahu hasilnya berapa. Untung ada pindahan posko," ujar Jokowi disambut tawa kader PDIP.

Tag: sekjen pdi perjuangan hasto kristiyanto