Sony Garap Film Biopik Whitney Houston 'I Just Wanna Dance With Somebody'

ERA.id - Sony Pictures bakal menggarap film biopik dari mendiang musisi ternama, Whitney Houston setelah membeli lisensinya. Film yang akan diberi judul I Just Wanna Dance With Somebody ini rencananya rilis pada tahun 2022. 

Menurut laporan Variety, Rabu (4/8/2020), rumah produksi Sony Pictures akhirnya membeli lisensi dari film biopik Whitney Houston. Di tangan Stella Maghie, film ini akan digarap bersama Anthony McCarten sebagai penulis naskah, yang sebelumnya sukses dengan naskah film Bohemian Rhapsody. 

Film I Just Wanna Dance With Somebody ini nantinya akan fokus dengan kisah musisi ikonik, Whitney Houston yang meninggal di tahun 2012. Sebagai film biopik seorang musisi, pastinya film ini akan diwarnai dengan lagu-lagu hit milik Houston, seperti “I Wanna Dance With Somebody”, “Didn’t We Almost Have It All”, “I’m Your Baby Tonight”, “Million Dollar Bill”, hingga “I Will Always Love You”. 

Untuk urusan musik akan digarap oleh Clive Davis sebagai produser musik yang bekerjasama dengan Whitney Houston Estate. 

Whitney Houston sendiri tercatat debut lewat albumnya yang bertajuk 1985, yang dirilis oleh Davis dan Arista Records. Lewat album ini, Houston melahirkan berbagai lagu hit, salah satunya “Million Dollar Bill”. 

Tahun 1992 dia terjun ke layar lebar lewat film The Bodyguard bareng Kevin Costner. Film ini meraih box office dengan pendapatan 411 juta dolar AS (Rp5,9 triliun). Bahkan soundtrack The Bodyguard, “I Will Always Love You” berhsail memenangkan Grammy Awards untuk lagu terbaik. 

Houston tercatat sebagai musisi wanita paling berbakat sepanjang masa. Semasa hidupnya, dia telah menjual lebih dari 200 juta rekaman secara global. Film I Just Wanna Dance With Somebody sendiri rencananya bakal dirilis pada 2022.