Enggak Suka Bergantung dengan Orang Lain, Berikut Zodiak Paling Mandiri

ERA.id - Orang mandiri memiliki sifat yang lebih percaya diri, berani, dan memiliki pemikiran yang kritis. Dengan bersikap mandiri, kamu mampu memenuhi kebutuhan dan keinginan diri sendiri.

Beberapa zodiak bisa melakukan segala hal sendiri, mereka memiliki kepercayaan penuh dengan kemampuan yang dimiliki. Dilansir dari Your Tango pada Kamis (13/8/2020), berikut beberapa zodiak paling mandiri dan tak bergantung dengan orang lain.

1. Aquarius 

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Moose Photos)

Aquarius adalah pemikir bebas dan apa yang mereka lakukan dan diyakini bukan karena pengaruh dari orang lain. Aquarius sangat mandiri sehingga mereka tidak merasa harus menyukai sesuatu hanya karena orang lain. 

Aquarius suka mencari tahu sendiri, dan memperjuangkan segala sesuatunya. Aquarius tidak pernah mengikuti cara orang lain atau melakukan hal yang diharapkan dari orang lain. Mereka melakukan segalanya secara diri sendiri dengan cara paling kreatif dan unik.

2. Sagitarius 

Sagitarius sangat mandiri sehingga mereka perlu cukup bebas untuk pergi kemana pun yang diinginkan dan melakukan apa yang diinginkan. Sagitarius terampil beradaptasi, sehingga mereka tidak pernah khawatir jika pergi ke suatu tempat yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Sagitarius akan mengambil risiko dan tantangan dengan langkah mereka tanpa tergesa-gesa. Hal ini dikarenakan mereka percaya pada keterampilan dan kemampuan mereka sendiri. Zodiak satu ini tidak ingin terikat dengan cara apa pun.

3. Aries 

Ilustrasi pria (Foto: Unsplash/bruce mars)

Aries yakin dengan diri sendiri yang membuat mereka terlihat mandiri. Zodiak satu ini kemungkinan mengambil risiko atau membuat keputusan yang salah. Namun Aries akan tahu bahwa mereka belajar dan mempercayai intuisinya. Zodiak satu ini tidak akan ditahan dan mereka akan selalu mencoba. Bahkan ketika orang lain mencoba membujuk, Aries tidak mudah terbuai.

Zodiak satu ini mencoba untuk fokus pada hal-hal positif dalam segala situasi dan berusaha untuk jadi lebih baik. Aries umumnya ceria dan memiliki sikap optimis.

4. Gemini 

Gemini cenderung tidak menginginkan apa yang dimiliki orang lain. Mereka tidak iri kepada orang lain, dan bisa mewujudkan lewat diri sendiri. Gemini tidak haus akan pujian, dan mereka tidak dibawa perasaan saat ada orang yang mengkritiknya.

Gemini mencoba satu-satunya orang yang perlu diperhatikan, karena mereka tidak bersandar pada orang lain untuk membantu mereka. Zodiak satu ini sangat cerdas dan tahu bagaimana mendapatkan apa yang mereka inginkan tanpa harus berhutang budi pada orang lain.

5. Capricorn 

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Semua orang tahu betapa Capricorn pekerja keras, rajin, dan sangat mandiri. Capricorn sangat mandiri sehingga pekerjaan yang mereka pilih adalah hal yang ingin dilakukan. 

Capricorn bekerja mandiri dan ingin jadi bos bagi diri sendiri. Mereka lebih suka menjawab segala sesuatu dengan diri sendiri daripada orang lain. Inilah mengapa Capricorn sering menjadi kontraktor independen atau memiliki bisnis sendiri.

6. Virgo

Zodiak Virgo sangat mandiri. Para Virgo telah melakukan penelitian mereka, mengetahui faktanya, dan menemukan cara untuk memecahkan permasalahan.

Mereka tidak mau meminta bantuan orang lain, dan sulit baginya untuk percaya bahwa orang lain tahu apa yang mereka lakukan. Virgo menetapkan batasan dan tidak akan mengizinkan orang lain untuk memanfaatkan atau menggunakan sesuatu tanpa persetujuan mereka.