Sandiaga Hadiri Festival di Kampung Bayam

Jakarta, era.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiga Uno menghadiri Festival Jakarta Berbakat 2017 di Kampung Bayam, Jakarta Utara. Festival Jakarta Berbakat 2017 adalah gerakan untuk membangun kampung yang berbakat dan beradab.

Festival ini diinisiasi oleh Gerakan Edukasi 111 yang dipimpin oleh Neno Warisman. Dengan adanya gerakan ini, Neno berharap akan muncul semangat kewirusahaan berbasis bakat dan keterampilan.

"Kita akan mengadakan perkawinan Gerakan Edukasi 111 dan Majelis Kampung Bayam," ujar Ketua Gerakan Edukasi 111, Neno Warisman, Minggu (12/11/2017).

Bagi Sandi, acara ini adalah kolaborasi yang baik dari Majelis Kampung Bayam dan Gerakan Edukasi 111. Masyarakat kampung bayam yang memiliki bakat dibekali pelatihan dari Gerakan Edukasi 111 guna menciptakan lapangan kerja baru.

"Semoga kita bisa bersinergi. Ke depan kita harus besinergi. Sudah saatnya masyarakat membantu kerja pemerintah. Banyak PR-nya di Jakarta. Bantu masyarakat membuka peluang-peluang kerja," ujar Sandi.

Gerakan Edukasi 111 memiliki tiga filosofi untuk membantu Pemprov DKI Jakarta. Pertama, spirit menolong sesama. Kedua spirit membantu pemerintah. Ketiga, spirit mencintai akhirat dan surga. Sandi berharap kolaborasi ini muncul di kampung-kampung lain di Jakarta.

Tag: